19 January 2009

Dia Hanya Sejauh Doa



S'bab tangan Tuhan tak kurang panjang untuk menolong dan telinganya tak kurang panjang untuk mendengar. Ayat Alkitab inilah yang sepertinya ingin diungkapkan dalam lagu berjudul 'Dia Hanya Sejauh Doa'.

Yah, Tuhan itu memang hanya sejauh doa saja. Tapi sayangnya, sampai sekarang kita masih sering malas bertekun dalam doa. Gak usah jauh-jauh, terus-terang, belakangan ini, aku memang sedang kendor beribadah. Ditambah kondisi kakiku yang tengah digips membuat aku tidak bisa pergi ke gereja.

Gak tahu kenapa, dua hari yang lalu, aku mendapat bisikan aneh, yang gak usahlah aku jelaskan seperti apa. Bisikan itu begitu kuat, membuat aku langsung terbangun dan keheranan. *Kok bisa?*

Akhirnya aku berdoa dan bertanya, "Tuhan Yesus, kok bisa-bisanya bisikan ini muncul dalam mimpiku? Tuhan tolong berikan aku kekuatan." Setelah itu, aku kembali tertidur dan luar biasa, bisikan yang tadi itu kembali muncul, tapi dengan volume yang jauh lebih kecil sehingga tidak membuat aku kembali terusik. Aku menjadi tenang karena Tuhan telah menjagaiku malam itu.

Dorongan untuk berdoa kembali muncul tadi malam. Ini semua lantaran ribetnya persoalan yang tengah gue hadapi dengan si abang. Teman-teman yang tahu soal problem kami aja udah pusing duluan, apalagi gue yang harus menghadapi masalah-masalah tersebut. Gak tahunya, gue disuruh bawa itu dalam doa. Ajaib, hati gue mendadak tenang.

Sepertinya, gue memang harus sering-sering berdoa supaya iman gue tidak pernah luntur kepada DIA yang sudah mengorbankan nyawaNYA kepadaku. Ada amin kan?

No comments: