25 July 2013

Kenal Orang Dalem

No offense yah, but as a Christian, I believe that I’ll be in heaven when I’m died. Mungkin keyakinan ini dianggap mengada-ngada dalam agama lain, but that’s what the point of Christian faith. Alasan gue menulis kali ini sebenarnya bukanlah untuk membuat perbandingan agama. Gak lah, siapalah gue ini. Pemahaman agama gue masih cetek banget and I’m not those hypocrites who think that they have the rights to do all the things they want for the sake of membela agama. Agama nggak pernah minta dibela kok, tuan-tuan terhormat… By the waaaaay, gue cuma pengen share soal inside joke ‘Kenal Orang Dalam’. This is the joke I used to say with my other Christian friend about the guarantee to be in heaven when we’re died. Our joke always began like this : Me : Hi, ***, where you’ll be when you’re died? Her : In heaven, for sure! Me : How can you be that sure? Her : I know the insider, hahaha… Kenapa tiba-tiba gue keingat sama joke ini adalah karena salah satu komentar di status gue yang ditulis dalam bahasa Belanda. Iya, iyaaa, gue yang salah, sok-sok berbahasa Belanda padahal cuma ngandelin si oom Google doank, hahaha… Setelah sesi pengakuan ‘Aku sebenarnya nggak bisa berbahasa Belanda kok, Kak’ selesai, gue pun menulis begini : ‘Soal to be yah Kak, nanti aku tanyain deh… Ada kenal orang dalem soalnya, hahaha…’

No comments: